Webinar pengembangan kepribadian oleh Universitas Spiritualitas Maharshi

Saat ini ketenangan pikiran sulit didapatkan di dunia, karena tingkat stres yang terus meningkat. Tahun ini bisa dibilang lebih sulit daripada tahun-tahun sebelumnya karena pandemi virus corona yang sedang berlangsung mengakibatkan stres dan telah mengubah cara hidup kita. Dengan latar belakang seperti ini, tidak mengherankan banyak orang  mencari cara untuk menghadapinya dan mendapatkan kebahagiaan dalam era new normal yang sulit ini.

Dalam situasi inilah Universitas Spiritualitas Maharshi (Maharshi Adhyatma Vishwavidyalay) mendapat kesempatan untuk mempresentasikan penelitian terobosannya tentang Proses Penghapusan Sifat Buruk (Personality Defect Removal / PDR) dalam webinar yang diselenggarakan oleh Asosiasi Mahasiswa Kedokteran Asia Selatan (SAMSA). Proses PDR merupakan sarana transformasional yang membuat seseorang mampu untuk memiliki kehidupan yang lebih bahagia dan meningkatkan kualitas latihan spiritualnya. Webinar ini diselenggarakan pada tanggal 1 November 2020. Acara ini dipandu oleh Dr Shriya Saha, beliau adalah mentor dan bendahara di SAMSA. Dr Nandini Samant, Konsultan Psikiater di Universitas Spiritualitas Maharshi, yang telah mendedikasikan seluruh waktu luangnya untuk melakukan latihan spiritual sejak tahun 1998, mempresentasikan penelitian tersebut. Beliau mempresentasikan aspek-aspek utama dari proses PDR seperti cara menerapkannya dengan membahas contoh praktis dan studi kasus dalam kehidupan nyata. Anda bisa melihat webinarnya di bawah ini.

Webinar dihadiri banyak peserta, dan dilihat lebih dari 11.000 penonton. Para peserta mencakup dokter dan mahasiswa kedokteran. Selain itu, diikuti peserta dari 14 negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Kanada, Spanyol dan India.

Berikut beberapa komentar dari para peserta.

“Luar biasa, mencerahkan, mengubah hidup, melampaui kata-kata.”

“Sesi ini sangat mencerahkan saya untuk menerima dan mengatasi stres dan kecemasan, yang selama ini merupakan masalah yang sulit diatasi, karena terlihat sebagai sesuatu yang abstrak dan situasional. Saya belum pernah menemukan cara yang  praktis seperti ini, dan merupakan terapi tanpa obat untuk mengatasi masalah kesehatan mental.”

“Sesi informatif yang luar biasa. Stres adalah salah satu masalah utama pada generasi saat ini yang membutuhkan perhatian untuk ditangani. Webinar ini sangat membantu dalam mengatasi stres saat ini.”

“Informasi yang sangat baik, penjelasan ilmiah dan panduan yang hebat dari ibu pembicara.”

“Sesi ini menggugah pikiran.”

Tanggapan dari Survei Peserta

Dari peserta yang mengisi survei tentang webinar, 67% menilainya sebagai ‘Istimewa’, sementara 25% menilai ‘Sangat bagus’. 91% responden mengatakan mereka tertarik menghadiri lokakarya selanjutnya tentang PDR untuk mempelajari lebih lanjut bagaimana mengadopsi proses tersebut.

Proses PDR merupakan kunci untuk perubahan mendalam dan permanen yang dialami banyak orang. Orang-orang telah berubah dari tidak aman menjadi percaya diri, marah menjadi tenang dan pendiam menjadi terbuka. Perubahan positif yang kita alami dan diamati orang lain, sangat luar biasa. Kami berterima kasih atas kesempatan untuk menyebarkan kesadaran tentang teknik membebaskan ini bahwa siapapun dapat memanfaatkannya melalui webinar ini.

Informasi tentang Proses PDR dan cara menerapkannya dalam hidup Anda dapat dipelajari melalui bagian PDR situs web SSRF

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *