Ketakutan pada hantu

Cukup sering kita menemukan orang yang tertarik pada Spiritualitas, tetapi menghindari mendengarkan penyebutan energi negatif atau hantu. Misalnya baru-baru ini sejumlah orang keluar saat menonton video SSRF ‘Hidup dengan kesadaran’ di festival Mind, Body, Spirit di Melbourne. Alasannya? – karena ada adegan manifestasi kerasukan setan.

Foto oleh www.ssrf.org (c)

Dugaan kami adalah bahwa ada pikiran berikut terlintas di benak mereka :

  • Jika kita tidak mengetahuinya, tidak akan menyusahkan kita
  • Jangan sampai ada sesuatu yang dapat merugikan kita
  • Saya takut, saya tidak ingin melihat ini

Adalah wajar takut akan hal yang tidak diketahui terutama jika itu melibatkan entitas dari dimensi lain yang tampak menakutkan, yang dapat memberikan banyak masalah. Juga wajar untuk merasa bahwa yang terbaik adalah menghindari terlibat dalam topik tersebut.

Tetapi faktanya adalah apakah kita mengetahuinya atau tidak, kita semua dipengaruhi oleh dimensi spiritual yaitu dari sisi positif dan negatifnya (termasuk entitas yang tampak menakutkan). Ini berarti bahwa orang-orang yang takut akan dimensi ini juga terpengaruh.

Hal penting yang perlu diingat adalah dengan memahami beberapa prinsip tentang efek dimensi spiritual, kita dapat mengambil tindakan yang benar untuk mengatasi sisi negatifnya. Latihan spiritual yang teratur memberi kita rasa tenang  dan rasa tidak takut dalam kehidupan kita dan  merasakan pertolongan ilahi melindungi kita.

_______________________________________

Baca lebih lanjut:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *