Pentingnya kita memberi prioritas pada latihan spiritual

Saya mendapatkan kesadaran penting beberapa hari yang lalu sehubungan dengan pentingnya kita memprioritaskan latihan spiritual kita.

Saya telah bekerja untuk hal yang lebih baik dalam hidup saya, dan seperti kebanyakan orang, pekerjaan menyita banyak waktu saya. Sebagai pekerja kantor, kita hidup di sekitar pekerjaan kita. Kita mengatur  kehidupan pribadi dan masalah keluarga sehingga hal tersebut tidak mengganggu pekerjaan kita. Bahkan di saat kita sakit, kita kadang-kadang mengabaikan sakit kita untuk rapat di tempat kerja.

Saya mendapat kesadaran bahwa sebagai seorang seeker(pencari Tuhan YME), jika kita sungguh-sungguh dengan perjalanan spiritual kita, kita perlu melakukan hal yang sama terhadap latihan spiritual kita, sama seperti yang kita lakukan untuk pekerjaan kita.

Alasannya? Jika kita kehilangan pekerjaan karena kita tidak bekerja dengan sungguh-sungguh, paling-paling itu akan mempengaruhi kita selama beberapa bulan dan kita selalu bisa mendapatkan pekerjaan yang lain. Namun jika kita tidak melakukan latihan spiritual dengan sungguh-sungguh, tidak hanya kehidupan ini tetapi banyak kehidupan lainnya dapat terpengaruh secara negatif.

 

Chanting-and-mudraas1

Foto oleh: www.ssrf.org ©

 

Meskipun  kita memberikan prioritas lebih pada pekerjaan kita, kita tidak pernah kehilangan kehidupan keluarga / kepribadian kita. Demikian pula dengan memberikan prioritas pada latihan spiritual kita secara teratur,  kita akan meningkatkan kualitas hidup dan hubungan kita.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *