KUNJUNGAN DR. ULRICH BERK KE PUSAT PENELITIAN SPIRITUAL SSRF

Visit of Dr. Ulrich Berk to SSRF Spiritual Research Center

Pada tanggal 15 April 2014, Dr Ulrich Berk mengunjungi Pusat Penelitian Spiritual SSRF bersama dengan pendeta Hindu Achal H. Apte dari Mapusa, India. Dr Berk  berasal dari Müblingen, Jerman, merupakan Doktor dalam bidang Filsafat, mantan profesor di Universitas dan Presiden Asosiasi Jerman untuk terapi Homa dan ahli dalam Agnihotra. Dia telah melakukan ritual Agnihotra selama 35 tahun terakhir dan merupakan pendukung kuat ritual tersebut. Dia telah melakukan penelitian tentang ritual Agnihotra dan bagaimana hal itu secara positif mempengaruhi lingkungan kita. Bahkan dia adalah koordinator semua penelitian tentang Agnihotra di seluruh dunia. Dia berhubungan dengan para seeker SSRF setelah menghubunginya untuk mendapatkan bahan baku untuk melakukan Agnihotra di Eropa.

Ketika berbicara dengannya, kami memberi pujian karena ia memperjuangkan Agnihotra meskipun dia orang Jerman. Dr Berk menjawab, “Pada masa awal mula Kitab Veda, tidak ada negara, semua orang mempraktekkan Dharma dan semua umat manusia adalah satu”. Ketika menunjukkan kepadanya berbagai api pengorbanan Suci yang telah dilakukan di Pusat Penelitian Spiritual SSRF, pengetahuan dan ketertarikan Dr Berk pada mantra dan api pengorbanan sangat mengagumkan. Dia menyatakan bahwa sebagian besar orang India memandang Agnihotra hanya sebagai ritual budaya dan bukan sebagai ritual yang memiliki makna spiritual dan ilmiah yang mendalam. Ketika menunjukkan studio rekaman suara kepada Dr Berk, dia meminta pendeta Hindu Achal melafalkan mantra di studio sebagai tanda niat baik. Ini bertepatan dengan pertama kalinya suatu teks dibacakan di studio rekaman baru tersebut.

Dr. Ulrich Berk menceritakan pengalaman kunjungannya ke Pusat Penelitian Spiritual SSRF:

“Saya terkesan dengan profesionalisme dalam pekerjaan yang dilakukan para sukarelawan SSRF – menyebarkan pengetahuan Veda dalam bentuk surat kabar, majalah, buku, dan juga menggunakan media internet, audio dan video. Kemudian, begitu banyak literatur yang diterjemahkan dalam berbagai bahasa India serta bahasa internasional – benar-benar sebuah tantangan besar! Tentu saja saya senang melihat bahwa dalam waktu dekat buku dalam bahasa Jerman juga akan dicetak untuk pertama kali.

Penelitian SSRF tentang pengaruh energi halus, termasuk museum objek yang memperlihatkan pengaruh tersebut sangatlah menarik. Ilmu pengetahuan modern masih jauh untuk dapat memahami fenomena seperti itu. Tetapi jika kita dapat menunjukkan efek dari metode seperti Agnihotra melalui foto PIP, ini akan membantu meningkatkan penerimaan dan juga diharapkan membuat beberapa ilmuwan tertarik untuk melihat lebih dalam ke area ini.

Merupakan pengalaman yang sangat positif melihat semua relawan bekerja di Ashram dengan semangat yang positif, tersenyum dan tampak bahagia, meskipun melakukan pekerjaan yang terkonsentrasi dan profesional di sana. Sangat menginspirasi melihat kedua hal tersebut dapat berjalan beriringan – hanya jika orang-orang melakukan pekerjaan mereka untuk tujuan yang mulia.”

Dr Berk menyatakan keinginannya untuk tetap berhubungan dengan kami dan menyebarkan  penelitian kami tentang Agnihotra dan upacara pengorbanan api.

– Bapak Sean Clarke, Editor SSRF

______________________________

Baca selengkapnya:

Kunjungan Bio-Arsitek Mayank Barjatya ke Pusat Penelitian Spiritual
Peneliti Spiritual dari organisasi “Living Unitedly” mengunjungi Pusat Penelitian Spiritual SSRF
Pengantar studi penelitian spiritual
Penelitian spiritual tentang Agnihotra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *