Bisakah hantu ditawan dalam botol?

Apa yang dikatakan ilmu spiritual kepada kita tentang fenomena menawan hantu di dalam botol? Apa itu mungkin?

Baru-baru ini ada berita tentang dua hantu yang ditawan di dalam botol kaca kemudian ditutup dan direndam dalam air suci, ini sangat menarik rasa ingin tahu para media seluruh dunia. Hantu-hantu itu dilaporkan tidak hanya ditangkap, tetapi juga dijual di sebuah pasar lelang di Selandia Baru dengan harga hampir $2000. Ada perdebatan selanjutnya tentang apakah hantu yang ditangkap itu nyata.

Ini bukan pertama kalinya penjualan hantu di dalam botol yang menyebabkan kehebohan. Beberapa tahun yang lalu seorang pekerja pabrik dari Irlandia Utara mengadakan penjualan serupa di eBay dan seorang pria di Florida bahkan mendirikan bisnis penjualan hantu di dalam botol yang ditangkap oleh ‘penangkap hantu’ profesional di seluruh Amerika Serikat.

Apa yang dikatakan ilmu spiritual kepada kita tentang fenomena menawan hantu di dalam botol? Apakah mungkin untuk menangkap hantu?

Courtesy of LUZ Designs(Foto: milik luzdesigns)

Ilmu pengetahuan spiritual memberitahu kita bahwa dunia tempat kita hidup, tubuh kita, hal-hal yang kita gunakan, termasuk botol kaca, semuanya kasar. Di sisi lain, pikiran, ego, dll. adalah hal-hal yang halus. Kita semua memiliki tubuh halus yang terdiri dari pikiran bawah sadar, intelek, ego, dan jiwa. Ketika seseorang meninggal, tubuh kasarnya di tinggal tetapi tubuh halusnya berpindah ke wilayah lain di alam semesta. Tubuh halus menjadi hantu jika mereka masih  memiliki banyak keinginan yang tidak terpenuhi, kekurangan kepribadian, seperti amarah, rasa takut, serakah, memiliki pemikiran negatif di dalam pikirannya, dll  dan belum melakukan latihan spiritual dengan tujuan realisasi Tuhan YME.

Jadi hantu adalah tubuh halus, yang terdiri dari komponen dasar tama halus. Dikarenakan halus, mereka tidak dapat ‘ditangkap’ dan ‘disimpan’ dalam bentuk atau rupa yang kasar karena hukum yang berlaku untuk dunia kasar, tidak berlaku untuk mereka.

Kita bisa ambil contoh seperti: udara, yang juga halus. Jika ada udara di dalam botol kaca kecil, bisa juga secara bersamaan ada di luarnya. Hantu, lebih halus daripada udara, tentu saja bisa berada di dalam botol tetapi pada saat yang sama juga bisa berada di luar dan melewati botol dan kemudian berada di tempat lain. Jadi walaupun hantu bisa saja berada di dalam botol pada suatu saat. Dikarenakan tidak memahami ilmu pengetahuan spiritual, orang-orang mengklaim dan menjadi percaya bahwa hantu dapat disimpan atau ditangkap dan ditawan di dalam botol.

_______________________________________

 

Baca lebih lanjut :

  • Hantu berada di mana?
  • Rasa takut pada Hantu
  • Bagaimana hantu mencoba menghentikan masyarakat untuk mengakses  pengetahuan tentang permasalah-permasalahan leluhur

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *