BERSYUKUR DAN MERASAKAN HUBUNGAN YANG DEKAT DIANTARA SEEKER DI ASHRAM

Mensyukuri apa yang telah diberikan Tuhan kepada kita merupakan aspek penting dalam perkembangan emosi spiritual. Beberapa hari yang lalu, saya menyaksikan salah satu perasaan syukur seperti itu.

Tinggal di āshram di pusat penelitian SSRF di Goa- India, tidak seperti tinggal di rumah. Ini adalah cara hidup yang sangat sederhana dan kemewahan yang biasanya tersedia di rumah tidak ada di āshram. Namun kebutuhan para pencari Tuhan YME(seeker) melampaui kebutuhan mereka akan kemewahan ini, manfaat tinggal di ashram, jauh lebih besar daripada kemewahan duniawi karena ashram menyediakan lingkungan yang sangat kondusif untuk pengembangan spiritual. Kemudian, pada tahap yang lebih lanjut, para seeker biasanya mengalami rasa syukur yang dalam atas apa yang mereka dapatkan dari Tuhan dan prinsip Guru dan diizinkan untuk tinggal di āshram.

Yoya dan Cyriaque, kedua mantan model internasional ini telah tinggal di pusat penelitian SSRF bersama putri mereka Anastasia selama berbulan-bulan demi melayani penyebaran dari penelitian spiritual. Kedua seeker ini pernah mengalami kehidupan yang elite sebagai model internasional tinggal di hotel – hotel mewah, perjalanan menggunakan maskapai penerbangan serta dimanjakan saat pemotretan. Namun ketika mereka berada di ashram mereka berbaur sepenuhnya dan berusaha untuk mencapai apa yang diharapkan dari seorang seeker.

Saat meninggalkan Ashram, mereka menempelkan tulisan berikut di papan pengumuman yang ada di āshram.

Keluarga seeker yang terkasih, Kami berterima kasih kepada semuanya karena kami telah belajar bagaimana mengembangkan cinta-kasih kepada orang lain dan kami telah belajar banyak hal dari para seeker dan kami merasa semua seperti keluarga di sini. Biarkanlah jiwa kita tetap terhubung satu sama lain dan tetap percaya pada Parampujya* bahwa Dia selalu bersama kita. Ashram ada di dalam setiap hati para seeker, ashram ada di mana-mana.

–   Cyriaque, Yoya dan Anastasia

* Arti nya: Yang Mulia, istilah ini di pakai oleh Cyriaque dan Yoya dengan penuh hormat dan sayang untuk memanggil Yang Mulia Dr. Athavale.

Ketika Yang Mulia Dr. Athavale mendengar tentang tulisan tersebut itu, Dia meminta untuk membagikannya kepada para pembaca kami karena ada banyak yang bisa dipelajari dari kerinduan Cyriaque dan Yoya untuk pertumbuhan spiritual dan mengembangkan kedekatan spiritual dengan para seeker lainnya.

___________________________
Baca lebih lanjut :

Pada akhirnya apa yang sebenarnya penting?
Pencari SSRF Satyawan Kadam mencapai Kesucian
Mulailah perjalanan spiritual Anda

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *